Sunday, February 19, 2017

Bawang Putih dan Telinga

Rabu, 15 Februari 2017 sekitar pukul 06.30 WIB seperti biasa gue bangun dari tidur yang baru gue sadari kalau semalam itu gue bermimpi sedang berada di Bali. Padahal sebelum tidur sama sekali gue tidak memikirkan tentang La Laguna, Padang-Padang, Motel Mexicola, Ayam Betutu, Ombak dan jagung bakar, Soto Ceker di Kuta ataupun Sunset dan sebagainya. Entah, mungkin alam bawah sadar gue sudah menggiring gue untuk sampai kesana. Bukan, bukan Bali yang akan gue bahas sekarang.

Sekitar 10 menit gue berusaha untuk mengumpulkan puing-puing nyawa setelah semalaman dalam mimpi gue asik snorkeling  di tepi pantai Green Bowl  till the sun has set then I enjoying a cup of watermelon juice. Gue merasa seperti ada yang aneh, sampai akhirnya sadar ternyata telinga kanan gue sakit. Gue raba bagian yang sakit tapi tidak ada tanda-tanda sesuatu benda asing atau apapun.
Malamnya, masih di hari Rabu, gue dapet info dari salah satu orang terdekat gue yang ngasih capture -an seperti ini
Sambil gue baca info tersebut kuping gue terasa semakin sakit. Gue coba raba lagi. Ternyata sekarang timbul sedikit benjolan yang diduga sangat mirip sekali dengan jerawat. Gue tidak lantas langsung percaya dengan info kalau infeksi telinga bisa pake bawang putih. Secara gue anaknya Google banget,then gue langsung mengunjungi si mbah buat cari info apasih yang ada di dalem bawang putih. Dan setelah gue baca dari beberapa artikel, kesimpulannya adalah; bawang putih mengandung banyak zat asam fosfor yang bekerja sebagai pembunuh kuman yang menyebabkan infeksi, antioksidan dan antimikroba. Nooo, gue masih belum 100% percaya apa yang di katakan mbah G itu. Common peeps..! This is 2017 dimana banyak banget info dan berita hoax tersebar di media. Kaya yang udah dimuat di info Bandung sebanyak 2700 berita hoax diproduksi selama tahun 2016. Its time for us to be more protective and be a smart people who living with smartphone. Dan mencari tahu info lebih dalam sebelum kita mempercayainya. Jangan langsung dimakan mentah-mentah. Karena ini bukan salmon sashimi yang enak banget dimakan menta-mentah. Jadi laper. Back to the topic. Akhirnya sebelum tidur gue mencoba melakukan tips si bawang putih itu ke kuping.
Kira-kira seperti ini stepnya :
1. Kupas bawang putih
2. Potong buat jadi 2 bagian
3. Simpan bawang putih di telinga sama seperti ketika kita pake earphone dan biarkan sampe besok pagi. Iya, selama tidur dibiarin aja gitu.

                 
                      -Gimana rasanya selama pake bawang putih semalaman? Sakit? 

Gue sengaja pake bawang putih di kedua telinga meskipun yang sakit cuma yang kanan. Karena penasaran kira-kira apa sih bedanya nanti?
Bagian kiri, rasanya biasa aja bahkan ga ada rasa apa-apa, ya kaya kalo lagi dengerin lagu pake earphone, bedanya ini sepi, ga ada lagu yang bunyi. Ya iyalah. 
Bagian kanan, hmm..ini rasanya agak sulit buat gue jelasin. Gimana sih rasanya ketika lo gatel tapi lo tahan dan gak lo garukin. HAHA, ya kaya runyam-runyam panas gemes gimana kan. Perih sih, dikit. Tapi tidak lebih perih dari ngeliat Emma Stone yang akhirnya harus berpisah dari Ryan Gosling di film La La Land.
Paginya, gue bangun. And guess whatttt?! Gue merasa telinga kanan gue kaya mengeluarkan cairan gitu. Tapi setalah gue raba ga ada apa-apa. Hahaha i knew its a lil bit disgusted. Mungkin itu adalah reaksi dari kuman dan bakteri-bakteri yang dibersihkan sama si bawang putih itu. Sehingga berpengaruh ke kotoran telinga yang akhirnya ikut melunak. It works and I feel better setelah nyoba pengobatan yang murah dan pasti gampang banget buat di dapetin. Telinga gue sekarang udah gak sakit lagi, meskipun tonjolan jerawatnya masih terisia sedikit. Mungkin malem ini akan gue coba lagi sampai sembuh total.

Well, selamat mencoba! :)

No comments:

Post a Comment